(Prediksi Premier League) Liverpool vs Chelsea

Liverpool siap untuk menjamu Chelsea di Anfield dini hari nanti

(Prediksi Premier League) Liverpool vs Chelsea

Usai berulang kali menelan hasil buruk, kini Liverpool dihadapkan pada sebuah laga hidup dan mati. Pada dini hari The Reds dijadwalkan untuk menjamu penghuni puncak klasemen Chelsea di Stadion Anfield. Laga ini diprediksi akan menjadi pembuktian oleh kubu tuan rumah sebab jika kalah, maka peluang Philippe Coutinho dkk. untuk bisa bersaing di zona juara semakin menipis.

Preview : Conte Peringatkan Tim Untuk Waspada

Jordan Henderson mencetak gol saat bertandang ke markas Chelsea
Jordan Henderson mencetak gol saat bertandang ke markas Chelsea

Pertandingan tengah pekan English Premier League akan mempertemukan dua raksasa Liga Inggris yaitu Liverpool dan Chelsea. Chelsea sebagai pemimpin puncak klasemen sementara  secara statistik berada di atas angin. Namun Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah lebih difavoritkan untuk bisa memenangkan laga dini hari nanti. Ini disebabkan karena The Reds selama beberapa pekan kerap meraih hasil negatif, dan diperkirakan laga kontra The Blues nanti akan jadi momen kebangkitan skuad asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool sebenarnya sempat tampil trengginas pada awal berjalannya kompetisi Premier Liga musim ini. Namun entah kutukan apa yang menyerang Tim asal Kota Merseyside tersebut, memasuki paruh kedua kompetisi keganasan mereka bak ditelan bumi. Hal ini pun membuat media prediksi bahwa musim ini akan menjadi pertarungan hebat antara Jurgen Klopp dengan Antonio Conte menjadi sirna. Sementara Conte nyaman di puncak bersama Chelsea, Klopp (lagi-lagi) harus berjuang untuk tetap berada di zona empat besar.

Ditanyakan komentarnya soal laga kontra Chelsea, Klopp berkomentar : “Sebenarnya saya juga tidak yakin. Namun saya percaya banyak tim lain yang mendukung kami. Kami sangat difavoritkan untuk memenangkan laga dini hari nanti. Karena tiga angka ini sangat vital, ini memberikan semangat positif bagi kami.” komentar Jurgen Klopp.

Sementara itu dari kubu lawan, manajer Antonio Conte menyebutkan bahwa kunjungan ke Anfield dini hari nanti sama sekali bukan hal mudah bagi Chelsea. Kesan angker yang disandang stadion markas The Reds tersebut pun diamini juga oleh. Conte menganggap kekuatan Liverpool akan bertambah dua-tiga kali lipat jika bermain di hadapan para pendukungnya.

“Saya yakin kunjungan kami ke Anfield kali ini akan jauh lebih sulit. Mental mereka akan naik berlipat ganda mengingat hasil buruk beruntun yang menimpa mereka. Liverpool akan sangat berbahaya malam nanti.” ujar Conte.

Oleh karena itu pria Italia tersebut mewanti-wanti para pemain asuhannya untuk selalu waspada. Conte menginstruksikan skuad The Blues untuk tidak terlena dengan status sebagai pemimpin klasemen.

Head-to-Head Liverpool vs Chelsea

Liverpool siap untuk menjamu Chelsea di Anfield dini hari nanti
Liverpool siap untuk menjamu Chelsea di Anfield dini hari nanti
  • Pertemuan antara Chelsea dan Liverpool telah terjadi sebanyak 166 kali sepanjang sejarah. The Reds tercatat berhasil memenangkan 71 laga sedangkan The Blues sebanyak 57 laga. Sisanya 38 pertandingan berakhir imbang.
  • Kemenangan terakhir Chelsea atas Liverpool terjadi pada 8 November 2014 dengan skor akhir 2-1. Emre Can sempat membuka keunggulan bagi The Reds, namun Gary Cahill dan Diego Costa berhasil membalikkan keadaan .
  • Dalam pertemuan yang terjadi pada paruh pertama musim ini, Liverpool berhasil menaklukan Chelsea di hadapan para pendukungnya di Stadion Stamford Bridge dengan skor 1-2. Dejan Lovren dan Jordan Henderson berhasil membuat The Reds unggul lebih dulu sebelum akhirnya diperkecil lewat gol Diego Costa.
  • Liverpool menjadi tim urutan ketiga yang mengalami kebobolan paling banyak setelah West Brom dan Manchester City. Hingga saat ini tercatat gawang The Reds telah kemasukan 27 kali di bawah West Brom dan Man City sebanya 28 kali.
  • Perjalanan Chelsea di turnamen FA Cup terbilang mulus usai menyingkirkan Brentford dengan skor 4-0. Sementara Liverpool harus menyudahi langkah mereka setelah menyerah dari Wolverhampton Wanderers 1-2.

Berhasilkah para punggawa Anfield mengatasi perlawanan skuad asuhan Antonio Conte dini hari nanti?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.