Pendapat Ballack Tentang Chelsea

Michael Ballack sempat menghabiskan 4 musim bersama The Blues

Pendapat Ballack Tentang Chelsea

Mantan pemain Chelsea yang juga mantan kapten tim nasional Jerman, Michael Ballack, memberikan pendapatnya atas kebangkitan klub yang pernah dibelanya tersebut usai mengalami masa-masa suram saat berada dibawah kepelatihan Jose Mourinho musim lalu.

Terkesan Dengan Racikan Conte

Conte berhasil membuat Chelsea semakin solid
Conte berhasil membuat Chelsea semakin solid

Kesuksesan Antonio Conte mengangkat performa Chelsea musim ini ternyata juga mengundang perhatian sang mantan punggawa The Blues, Michael Ballack. Mantan kapten tim nasional Jerman tersebut menganggap Conte tidak hanya berhasil mengangkat prestasi Eden Hazard dkk musim ini, namun juga membuat Skuad London Biru menjadi lebih solid sebagai sebuah tim.

Ballack juga menganggap bahwa tidak ikut  serta nya Chelsea dalam kompetisi eropa musim ini juga menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi mantan klub nya tersebut,

“Ya tentu saja, saya pikir ini sangat mengejutkan kita semua. Pencapaian mereka (Chelsea) musim lalu sangatlah buruk, namun saat ini mereka berhasil menduduki puncak klasemen sementara. Tetapi hal tersebut tidak begitu  mengherankan, mengingat mereka tak ikut serta dalamzkompetisi eropa musim ini,” ujar Ballack kepada media.

Kedatangan manajer baru, Antonio Conte, menurut Ballack juga merupakan faktor utama kebangkitan The Blues musim ini,

“Sejak kedatangan manajer baru, tim berhasil beradaptasi dengan baik, menjaga kondisi selalu dalam keadaan bugar, jarang menerima kekalahan serta sedikit sekali mengalami kebobolan. Saya rasa, itu merupakan hal utama jika kita memang ingin meraih trofi musim ini,” tambah Michael Ballack.

Sang mantan kapten timnas Jerman tersebut juga mengungkapkan jika kepercayaan Conte terhadap para pemain juga merupakan salah satu faktor kesuksesan pria asal Italia tersebut menjadikan Chelsea tim yang sagat solid musim ini,

“Mereka sukses bertransformasi dari skema bermain lama mereka menjadi tim dengan tiga bek khas klub-klub Serie A. Sang manajer pun selalu mempercayai para pemain 100%. Para pemain juga terlihat nyaman dan tidak tertekan dengan transformasi tersebut. Menurut saya, dia telah berhasil meyatukan Chelsea musim ini.” tutup pria pengguna nomor punggung 13 saat masih berseragam The Blues tersebut.

Sebaiknya Costa Tetap Bertahan di Chelsea – Ballack

Michael Ballack sempat menghabiskan 4 musim bersama The Blues
Michael Ballack sempat menghabiskan 4 musim bersama The Blues

Sementara itu, ditanyakan soal berita perselisihan antara manajer Antonio Conte dengan sang bomber Chelsea saat ini, Diego Costa, turut mengundang perhatian Ballack. Perselisihan antara pelatih-pemain yang sedang ramai akhir-akhir ini tersebut rupanya berawal dari kabar tawaran klub Liga Cina yang menghujani Costa.

Suatu hari saat sang pemain meminta ijin untuk tidak mengikuti latihan rutin klub lantaran sedang tidak enak badan, Conte pun meledak dan melontarkan kata-kata “Pergi saja sana ke Cina!” kepada Costa. Insiden tersebut sempat membuat publik berspekulasi tentang masa depan Costa di Stamford Bridge.

Menanggapi kabar tersebut, Michael Ballack pun memberikan saran kepada sang bomber, Diego Costa untuk tidak tergoda tawaran uang semata dan tetap bertahan di Stamford Bridge.

“Sebenarnya semua keputusan berada di tangan Costa. Namun satu yang perlu dia ingat, Chelsea memberikan kesempatan dirinya untuk bersinar. Dia ssebaiknya mempertimbangkan hal tersebut.” ujar Ballack.

“Pasti akan selalu ada tawaran dengan nilai fantastis dari klub-klub Liga Cina, namun dia harus ingat bahwa saat ini dirinya bermain di liga paling spektakuler di Eropa, berada di posisi puncak klasemen dengan kemungkinan juara yang sangat besar dan juga penghasilan yang cukup baik.” tambah Ballack.

“Sebenarnya tidak pernah ada pemain yang mengeluhkan soal kontraknya yang saat ini sedang dalam kondisi aman-aman saja. Memang jumlah tawaran yang masuk dari klub-klub Cina tersebut agak sedikit gila menurut pandangan saya, namun Costa berhasil bersikap sangat profesional mengingat saat ini dirinya berada dalam klub yang sangat fantastis.”

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.