Manchester United Hajar Wigan 4-0

Bastian Schweinsteiger tampil bersinar saat menghajar Wigan 4-0

Manchester United Hajar Wigan 4-0

Manchester United berhasil memastian tempat mereka di putaran kelima turnamen Piala FA usai menghajar Wigan Athletic empat gol tanpa balas dalam laga yang digelar di markas Tim Setan Merah, Stadiion Old Trafford pada Minggu dini hari kemarin.

Fellaini Buka Pesta Gol United

Marouane Fellaini berhasil membuka keunggulan bagi Manchester United
Marouane Fellaini berhasil membuka keunggulan bagi Manchester United

Jose Mourinho boleh saja tersenyum lebar. Pasalnya,The Red Devils berhasil melanjutkan langkah mereka di ajang turnamen Piala FA usai menghabisi Wigan Athletic dengan skor fantastis 4-0. Bermain di hadapan publik Old Trafford, nama Marouane Fellaini berhasil membuka pesta gol Manchester United.

Fellaini sepertinya wajib berterimakasih kepada Mourinho, mengingat The Special One lah yang berhasil mengembalikan performa gemilang pria berambut kribo tersebut. Kepercayaan dan kesempatan bermain yang selalu diberikan oleh manajer asal Portugal tersebut berhasil membuat sang pemain berhasil membuktikan kemampuannya.

Mengawali laga dengan kepercayaan diri penuh, para punggawa Old Trafford berhasil mendominasi jalannya laga. Alhasil, sesaat sebelum babak pertama berakhir, Marouane Fellaini berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah. Menerima umpan dari Bastian Schweinsteiger, Fellaini berhasil merobek gawang Wigan sekaligus membuat United unggul 1-0.

United yang tampil impresif tidak mengendurkan tensi serangan mereka saat babak kedua berjalan. Hasilnya pada menit ke-57 Chris Smalling berhasil menggandakan keunggulan Tim Setan Merah. Sundulan Smalling meneruskan umpan silang dari Anthony Martial tak mampu dihalau kiper Jakob Haugaard.

Memasuki sepertiga pertandingan terakhir, kali ini giliran Henrikh Mkhitaryan mencetak gol untuk memperlebar keunggulan United atas Wigan. Lagi-lagi aksi Martial mengawali terciptanya gol bagi kubu tuan rumah. Pemain asal Perancis tersebut berhasil mengirim umpan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Mkhitaryan untuk membuat kedudukan menjadi 3-0.

Sepuluh menit jelang wasit meniup peluit panjang, Bastian Schweinsteiger berhasil membuktikan jika dirinya belum habis. Schweinsteiger sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan yang dikirim Ander Herrera. Ini menjadi gol terakhir dalam laga Minggu dini hari kemarin sekaligus gol perdana sang pemain bersama United sejak tak lagi mendapat tempat di skuad utama.

Fakta Pertandingan United vs Wigan

Bastian Schweinsteiger tampil bersinar saat menghajar Wigan 4-0
Bastian Schweinsteiger tampil bersinar saat menghajar Wigan 4-0

Kemenangan fantastis 4-0 atas Wigan kemarin berhasil membawa skuad Manchester United lolos ke babak kelima Piala FA musim ini. Selain berhasil memastikan tempat mereka di putaran selanjutnyaa, pertandingan kontra Wigan kemarin ternyata juga mencatat beberapa fakta menarik dalam kubu Setan Merah. Berikut adalah fakta-fakta tersebut:

  • Jose Mourinho terbukti telah melampaui pencapaian Louis van Gaal bersama Manchester United. Sepanjang berada di bawah kepelatihan The Special One, Wayne Rooney dkk. telah berhasil mencatat 6 kali kemenangan dengan skor 4 gol atau lebih dalam 36 laga. Catatan ini lebih melebihi pencapaian Van Gaal yang mencapainya dalam 103 laga.
  • Marouane Fellaini lebih bebahaya saat bermain dalam kompetisi dengan format turnamen. Terbukti dalam 33 pertandingan nya di luar liga bersama United,  Fellaini berhasil mencatat 6 gol. Sangat kontras jika dibandingkan ketika dirinya bermain di Premier League yang hanya 7 gol dalam 78 pertandingan.
  • Anthony Martial semakin menyesuaikan diri dalam menjalankan perannya sebagai penyerang pendukung dari sisi sayap Tim Setan Merah. Raihan tiga gol dan enam assist Martial dalam 8 laga terakhir United di turnamen domestik berkontribusi dalam 9 gol yang berhasil ditorehkan skuad The Red Devils.
  • Bastian Schweinsteiger berhasil membuktikan kepada publik jika karirnya di Negeri Ratu Elizabeth tersebut belum berakhir. Schweinsteiger menegaskan hal tersebut lewat assist yang berperan dalam gol yang dicetak Fellaini. Catatan tersebut merupakan assist perdana yang dicetak Bastian setelah terakhir kali melakukannya pada Agustus 2015 saat menghadapi Club Brugge.

Bisaka Manchester United menaklukan turnamen Piala FA musim ini?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.