Liverpool Tahan United di Old Trafford

James Milner membuka keunggulan bagi Liverpool lewat eksekusi penalti

Liverpool Tahan United di Old Trafford

Manchester United gagal merangsek ke zona empat besar usai dipaksa bermain imbang oleh sang tamu Liverpool di Stadion Old Trafford pada Minggu malam tadi.

Sundulan Ibra sukses selamatkan United dari kekalahan
Sundulan Ibra sukses selamatkan United dari kekalahan

Ibra Selamatkan United dari Kekalahan

Berada dalam kondisi mental yang baik terbukti tidak cukup bagi Manchester United untuk  bisa meraih kemenangan dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris matchday 21 kemarin malam. Berperan sebagai tuan rumah, United hanya mampu membawa pulang hasil imbang saat menjamu sang tamu, Liverpool malam hari tadi.

Di saat tim papan atas lainnya susul menyusul dalam perebutan tempat teratas klasemen musim ini, satu poin yang dibawa pulang Rooney cs. faktanya belum mampu mengangkat posisi The Red Devils ke zona empat besar English Premier League musim ini. Sedangkan dari kubu lawan, hasil imbang semalam membuat The Reds kehilangan tempatnya di posisi kedua usai Tottenham Hotspur meraih kemenangan fantastis 4-0 atas West Bromwich Albion.

Turun dengan kekuatan penuh, skuad asuhan Jose Mourinho mengawali laga dengan cukup baik. Kedua tim kerap bertukar serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. United beberapa kali mengancam gawang tim tamu lewat aksi Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial. Beruntung penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat gawang tim tamu aman.

Petaka datang bagi tuan rumah saat laga memasuki menit ke-27. Berniat menghalau umpan silang dari sisi kiri lapangan, Paul Pogba justru melakukan hand ball di dalam area penalti United. James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses melakukan tugasnya dengan baik. Kiper David De Gea tak mampu menghalau derasnya eksekusi penalti Milner meski telah melompat ke arah yang tepat. Skor 1-0 mengakhiri jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mou memasukan Wayne Rooney dan Marrouane Fellaini yang diharapkan mampu mengubah jalannya pertandingan. Strategi pelatih asal Portugal tersebut bisa dibilang berhasil. Serangan Tim Setan Merah semakin intens dan beberapa peluang emas pun mampu diciptakan. Namun sayang, penyelesaian akhir yang kurang sempurna ditambah performa gemilang dari Simon Mignolet masih mampu menyelamatkan The Kop dari kebobolan.

Secercah harapan datang bagi tuan rumah saat Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85. Berawal dari penetrasi Rooney yang mengirim umpan silang kepada Fellaini yang menyambar umpan tersebut dengan sundulan keras membentur tiang. Anthony Valencia yang mendapat bola hasil rebound tersebut pun langsung mengirimkannya kepada Ibra yang berhasil menanduk bola tersebut ke gawang Liverpool.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, mental bermain Manchester United terlihat semakin naik. Akan tetapi, sedikitnya waktu yang tersisa membuat tuan rumah terpaksa rela membawa pulang satu poin. Man United 1 – 1 Liverpool.

Ketegangan Antara Mou dengan Klopp

James Milner membuka keunggulan bagi Liverpool lewat eksekusi penalti
James Milner membuka keunggulan bagi Liverpool lewat eksekusi penalti

Dalam laga yang berlangsung cukup intens pada malam hari tadi, sempat tertangkap kamera sedikit adu argumen antara kedua manajer. Manajer Manchester United, Jose Mourinho pun akhirnya memberikan klarifiikasinya usai laga berakhir dalam wawancara dengan media setempat.

Dalam wawancara tersebut, Mou menyebutkan bahwa insiden tersebut berawal saat manajer Liverpool, Jurgen Klopp menuding dirinya berniat untuk mempengaruihi keputusan wasit.

“Dia (Klopp) merasa bahwa saya berusaha untuk membuat pemainnya dikeluarkan. Faktanya, saya sama sekali tak melakukan hal tersebut,” terang The Special One.

“Saya pikir pertandingan berjalan dengan cukp baik. Kinerja wasit juga sangat baik. Begitu pila dengan para pemain yang sudah menampilkan permainan terbaiknya dengan sangat profesional,” lanjut pelatih yang sempat menangani Chelsea tersebut.

 

Hal tersebut berawal saat Ander Herrera terlibat sedikit cekcok dengan Roberto Firmino. Firmino yang tidak terima pun akhirnya mendorong dada Herrera. Saat itulah Mou bereaksi yang akhirnya diikuti juga dengan respon Klopp yang menganggap Mou memprovokasi wasit.

Bisakah Tim Setan Merah dan The Reds kembali meraih hasil positif di pertandingan berikutnya?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.