(Klasemen) Wilshere Jagokan Chelsea, Fans Arsenal Ngamuk

(Klasemen) Wilshere Jagokan Chelsea, Fans Arsenal Ngamuk

Opini Jack Wilshere tentang dirinya yang lebih menjagokan Chelsea sebagai juara Liga Inggris musim ini ketimbang sang mantan klub yang telah membesarkan namanya, Arsenal, memancing reaksi keras dari para pendukung The Gunners.

Jack Wishere pancing emosi fans The Gunners

Arsenal Semakin Sulit Kejar Chelsea

Naik-turunnya performa tim sepanjang paruh pertama kompetisi Premier League musim 2016-2017 memaksa The Gunners menutup akhir tahun 2016 ini dengan puas berada di posisi empat klasemen sementara. Sempat merasakan menjadi teratas selama beberapa pekan, kini posisi puncak justru dikuasai Chelsea yang berhasil bangkit di tangan manajer baru nya, Antonio Conte.

Berbagai faktor dinilai sangat mempengaruhi pencapaian  skuad asuhan Arsene Wenger tersebut. Dari mulai badai cedera, minim nya stock pemain yang bisa diandalkan, ideologi Wenger yang enggan merekrut pemain top dengan harga selangit dan berbagai masalah internal lainnya yang dihadapi klub asal London Utara tersebut.

Terlepas dari semua hal yang disebutkan di atas, minim nya usaha klub dalam hal memupuk loyalitas pemain sepertinya menjadi faktor paling krusial penyebab kegagalan Meriam London (lagi dan lagi) dalam satu dekade terakhir.

Yang paling baru adalah hengkangnya Wilshere dari Emirates Stadium pada awal musim lalu. Yap, Jack Wilshere. Sosok pemain muda yang digadang-gadang mampu menjadi pemegang kunci di sektor tengah lapangan Arsenal tersebut secara mengejutkan memutuskan untuk angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Playmaker bertubuh kecil nan lincah ini terlihat sulit memenangkan persaingan di lini tengah The Gunners yang memang dihuni beberapa nama besar seperti Mesut Ozil, Santi Cazorla, dll.

Wilshere memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Arsenal dan memilih bergabung dengan AFC Bournemouth. Entah apa motivasi Jack memilih untuk bergabung dengan klub semenjana semacam Bournemouth. Yang membuat hal ini semakin ironis adalah, Wilshere sempat menjadi incaran beberapa klub raksasa saat dirinya masih berseragam Arsenal dulu.

Jack Wilshere unggulkan Chelsea raih gelar juara musim ini

Tak Unggulkan Arsenal Raih Juara, Dendamkah Wilshere?

Sensitivitas antara Jack Wilshere dengan Arsenal sepertinya semakin terlihat seiring berjalannya kompetisi liga inggris musim ini. Baru-baru ini, Jack Wilshere bahkan mengeluarkan pernyataan yang agak kontroversial dan beresiko (setidaknya bagi dirinya sendiri), dengan mengatakan bahwa dirinya menjagokan Chelsea menjuarai turnamen musim ini.

Wilshere menyebutkan bahwa The Blues dibawah asuhan Conte sangat layak untk disebut sebagai satu-satunya tim juara musim ini. Pemain Bournemouth tersebut bahkan menegaskan pernyataan nya dengan menyebut bahwa tak ada satu klub pun yang akan mampu menjatuhan Chelsea musim ini, termasuk Arsenal.

“Mereka (Chelsea) saat ini benar-benar terlihat seperti hampir pasti menjuarai musim ini, ya menurut saya Chelsea merupakan tim terbaik di liga saat ini.,” ungkap Wilshere yang merasakan gempuran The Blues di Stamford Bridge pada senin lalu.

“Ya, musim ini memang masih panjang, kita juga tak bisa bilang bahwa mereka pasti akan berhasil mengangkat trofi musim ini. Tetapi jujur, saat ini mereka memang terlihat sangat kuat. Conte berhasil menemukan strategi yang pas untuk Chelsea.”

Wilshere pun menambahkan bahwa Diego Costa cs. sangat sulit untuk dikalahkan jika bermain di kandang mereka, Stamford Bridge.

“Ah iya, menurut saya sangat sulit untuk bisa mendominasi permainan di Stamford Bridge. Saya beberapa kali memainkan laga tandang di sana saat masih membela Arsenal, dan hanya merasakan satu kali kemenangan saja.

“Mereka selalu dinamis. Bahkan manajer pun tak segan untuk mengubah taktik dan strategi tiap pekan tergantung siapa pemain yang akan dimainkan. Dan menurut saya, seperti itulah ciri-ciri yag membedakan sebuah klub besar.”

Mungkin memang terlihat biasa saja pernyataan Wilshere di atas, akan tetapi sebagai pihak yang pernah menjalin hubungan antar pemain, klub dan fans, siapa yang sangka jika pernyataan Wilshere justru memancing reaksi keras dari para pendukung Arsenal.

Di samping rekam jejak Jack yang sempat menjadi pemain kesayangan para pendukung Arsenal, fakta bahwa The Blues merupakan rival satu kota dari The Gunners semakin memperburuk image Wilshere di mata para publik Emirates Stadium.

Apakah ini merupakan pesan yang ingin disampaikan Wilshere terhadap mantan klub yang telah menyia-nyakannya tersebut?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.