Hull City Tahan Man United di Old Trafford

Usaha Paul Pogba menjebo gawang Hull tak kunjung berhasil

Hull City Tahan Man United di Old Trafford

Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Hull City dalam lanjutan English Premier League musim ini. Dalam laga yang digelar di markas tim setan merah tersebut, kedua tim tidak mampu mencetak goldan membuat laga berakhir dengan skor 0-0.

Tendangan Akrobatik Zlatan Ibrahimovic belum mampu berikan kemenangn untuk United
Tendangan Akrobatik Zlatan Ibrahimovic belum mampu berikan kemenangn untuk United

Tambahan satu poin ini membuat skuad asuhan Jose Mourinho statis mendiami posisi enam klasemen sementara musim ini dengan perolehan 42 poin. Sementara tim tamu mengoleksi 19 poin menduduki posisi 19 klasemen Liga Inggris saat ini.

Bermain di hadapan publik Old Trafford, The Red Devils menurunkan para pemain terbaiknya dengan skema andalan Mourinho yaitu 4-3-3. Sedangkan Hull City sendiri menunjuk Oumar Niasse sebagai goal getter di posisi penyerang ujung dengan formasi andalan mereka 4-2-3-1.

Hull City Buat Tuan Rumah Frustasi

Berstatus sebagai tuan rumah, Manchester United tampil menekan sejak awal pertandingan. Baru 14 menit laga berjalan, tim tuan rumah sudah berhasil mencetak peluang lewat aksi sang bomber, Zlatan Ibrahimovic. Namun sayang usaha mantan penyerang Paris Saint-Germain masih mampu dihentikan kiper tim tamu, Eldin Jakupovic.

Usaha Paul Pogba menjebo gawang Hull tak kunjung berhasil
Usaha Paul Pogba menjebo gawang Hull tak kunjung berhasil

Saat babak pertama menyisakan 5 menit, kali ini giliran Paul Pogba  yang membuka peluang bagi Manchester United. Akan tetapi tampaknya Jakupovic masih terlalu tangguh bagi Pogba. Tiga menit berselang, pemain Hull City Harry Maguire juga hampir membungkam Old Trafford jika saja tendangannya tak berhasil diamankan David de Gea.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Pertandingan tetap berjalan monoton memasuki paruh kedua. Kedua tim sama sekali tidak meciptakan peluang yang terlalu membahayakan gawang lawan masing-masing. Memasuk menit ke-73, Juan Mata hampir saja mengakhiri frustasi tuan rumah jika saja usahanya tidak mampu digagalkan Jakupovic.

Gelar Man of The Match pada laga dini hari tampaknya pantas diberikan kepada Eldin Jakupovic. Penjaga gawang The Tigers tersebut berhasil membuat para punggawa United frustasi lewat aksi gemilangnya. Bahkan dua peluang emas terakhir tuan rumah melalui usaha Marcos Rojo dan Paul Pogba pada menit 90+4 dan 90+5 pun berhasil dimentahkan Jakupovic.

Dalam lagaa yang berakhir imbang tersebut, statistik mencatat tuan rumah sukses mendominas jalannya pertandingan. Tim setan merah berhasil melepaskan empat tembakan akurat dari total 12 usaha dengan total 67% penguasaan bola. Semetara tuan rumah hanya berhasil melepaska 6 tembakan yang dua diantaranya akurat.

Mou Anggap Permainan Hull City Mengulur Waktu

Sementara itu, manajer Manchester United, Jose Mourinho enggan menanggapi soal tentang permainan lawan. Pria berkebangsaan Portugal tersebut menganggap bahwa permainan Hull City dini hari tadi sangat terlihat seperti mereka mengulur waktu.

Manajer Jose Mourinho mengeluhkan permainan Hull City yang mengulur waktu
Manajer Jose Mourinho mengeluhkan permainan Hull City yang mengulur waktu

Kepada wartawan Mou pun memberikan komentarnya:

“Anda bisa lihat jika tidak ada gol yang tercipta dalam laga tadi. Itu artinya kami gagal memenangkan pertandingan kandang ini. Melihat lawan, saya merasa seperti deja vu. Seperti saya pernah bertanding dengan situasi seperti ini sebelumnya” ungkap Mourinho dengan sedikit sindiran.

“Ya mungkin memang bagi mereka satu poin sangat berarti. Mengingat posisi mereka sekarang yang tengah berjuang untuk tidak tersingkir dari kompetisi ini. Saya tidak menganggap usaha yang mereka lakukan salah, dan saya juga tidak berniat untuk mengkritiknya” tambah Mourinho.

Komentar Mou bukanlah tanpa alasan. Hull City memang terlihat kerap kali mengulur waktu menjelang berakhirnya laga dalam waktu normal. Hal ini berakibat wasit memberikan tambahan waktu sebanyak 7 menit. Tetapi mungkin memang sudah takdir, tuan rumah tak juga berhasil memanfaatkan tambahan waktu tersebut untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.