Conte, Juara dan Hasrat Rekrut Dybala

Paulo Dybala yang menjadi target Conte di bursa transfer mendatang

Conte, Juara dan Hasrat Rekrut Dybala

Sukses menghancurkan Arsenal dengan skor akhir 3-1, Chelsea kini memantapkan posisinya di puncak klasemen English Premier League saat ini. Derbi London yang digelar pada malam minggu kemarin memang berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Secara, laga derbi yang disinyalir akan bertensi tinggi ini pada nyatanya malah merupakan pembantaian bagi The Gunners.

Tuan rumah Chelsea memang terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Alhasil sundulan Marcos Alonso pada menit ke-13 berhasil membuat Stamford Bridge pecah. Unggul satu angka tak membuat The Blues mengendurkan serangan, pada babak kedua aksi  Eden Hazard sukses menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0.

Cesc Fabregas pun tak ingin ketinggalan untuk berpesta gol. Mantan punggawa Arsenal tersebut berhasil membuat selisih angka semakin jauh lewat gol chip nya yang tak mampu dibendung kiper Petr Cech. The Gunners yang mentalnya terlanjur berantakan akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan. Menjelang akhir laga sundulan Olivier Giroud tak mampu dihalau kiper Thibaut Courtois.

Pertandingan berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk tuan rumah Chelsea. Kemenangan ini sekaligus mempertegas predikat Chelsea sebagai calon juara Premier Liga musim ini.

Conte Sebut Chelsea Belum Tentu Juara

Antonio Conte memberikan komentarnya usai kemenangan kontra Arsenal
Antonio Conte memberikan komentarnya usai kemenangan kontra Arsenal

Ditanyakan soal kemenangan tim asuhannya, manajer Antonio Conte mengaku puas. Berkat kinerja apik nya bersama Chelsea, The Blues kini berhasil memuncaki klasemen sementara. Namun mendengar kabar seperti itu, Conte bukannya senang.

Manajer asal Italia tersebut mengaku dirinya masih khawatir hingga saat ini. Conte menyebutkan bahwa keunggulan sembilan poin bukanlah jaminan gelar juara sudah di tangan. Mantan pelatih Juventus tersebut tetap tak ingin tim kehilangan fokus sehingga membuat kerja keras selama ini menjadi sia-sia.

Oleh karena itu, Conte menegaskan kepada tim agar tetap berkonsentrasi menjalani sisa kompetisi musim ini. Jangan sampai kelengahan sesaat membuat tim harus terpeleset.

“Saya mempunyai pengalaman bermain dan melatih di Juventus selama lebih dari 10 tahun. Berapa kali Juve mampu mendominasi liga di sepanjang musim? Namun tidak jarang juga pada akhir musim kami terpeleset sehingga membuat gelar juara yang sudah di depan mata menjadi sirna.”

“Banyak yang mengira dengan sembilan poin kini posisi kami sudah aman. Kenyataannya, tim sekelas Liverpool pun bisa takluk dari Swansea dan Hull. Jadi menurut saya, semua keunggulan ini bukanlah jaminan.” terang manajer yang juga pernah berseragam Il Bianconeri tersebut.

Conte Ingin Datangkan Dybala?

Paulo Dybala yang menjadi target Conte di bursa transfer mendatang
Paulo Dybala yang menjadi target Conte di bursa transfer mendatang

Ditanyakan tentang rencana ke depan dirinya bersama Chelsea, Conte mengaku masih merasa aman dengan tim saat ini. Namun setelah dikonfirmasi  tentang rumor membawa Paulo Dybala ke Stamford Bridge, Conte tidak begitu menjawab dengan konkrit.

Memang sebelum Antonio Conte mendarat di London, pria tersebut dikabarkan akan membawa sang anak didikannya serta. Namun karena satu dan lain hal, sepertinya hingga saat ini Chelsea masih harus bersabar menunggu Dybala mengambil keputusan.

Hal ini semakin dipertegas lewat video rekaman yang menampilkan Conte sedang menonton laga Juventus menghadapi Inter Milan beberapa pekan lalu. Bukan hal yang aneh memang jika mantan pelatih menyaksikan mantan klubnya bermain. Namun sikap Conte yang beranjak dari stadion sesaat setelah Dybala ditarik keluar menunjukan bahwa dirinya hanya ingin memantau permainan sang mantan anak asuhnya tersebut.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan transfer saga Paulo Dybala? Apakah Antonio Conte akan berhasil meyakinkan sang bintang muda untuk mengikuti jejaknya hijrah ke Negeri Ratu Elizabeth?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.